Fandom

Ensiklopedia Islam

Pondok Pesantren Nurul Hakim Kaliawen

1.092pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Pondok Pesantren Nurul Hakim Kaliawen adalah salah satu lembaga pendidikan Quran Hadist di bawah pengelolaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia. Pondok Pesantren Nurul Hakim beralamat di Dusun Kaliawen Barat, Desa Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur. Kode pos 64155, telpon (0354) 529796. Lokasinya masuk 50 meter ke arah barat jalan Raya Kaliawen desa Ngino.

Ponpes Nurul Hakim dusun Kaliawen saat ini membina kurang lebih 200 (dua ratus) orang santri dan meluluskan tidak kurang dari 20 orang santri per bulan. Berdiri di atas tanah seluas hampir 2 hektar, ponpes yang berdiri mulai tahun 1950 dan dipimpin oleh KH. Lukman Khakim ini memiliki fasilitas yang memadai dan sangat representative, antara lain:

  • 6 kamar Asrama putra
  • 7 kamar Asrama putri
  • 4 unit Ruang belajar
  • 4 unit Ruang tamu
  • Aula / Ruang serba guna 16 X 40 m2
  • 1 unit Masjid, 2 lantai = 24 X 28 m2
  • 1 unit Pusketren

Pondok Pesantren LDII Kaliawen ini juga mendidik 280 anak caberawit, anak usia dini dan anak usia sekolah dasar melalui unit pendidikan anak usia dini (PAUD) di bawah pengelolaaan yayasan Auliya. Tercatat dari 3.000 (tiga ribu) warga desa Ngino sebanyak 800 (delapan ratus) orang atau hampir 30% adalah jamaah LDII yang terpusat di dusun Kaliawen Barat.

Pranala luar Edit

Also on Fandom

Random Wiki